PEMBEKALAN SIAP KERJA CALON WISUDAWAN AKRB

Menjelang wisuda bagi para mahasiswa Akademi Komunikasi Radya Binatama (AKRB), yang akan dilaksanakan Kamis, 19 November 2020, para calon wisudawan diberikan pembekalan untuk persiapan dunia kerja.Tujuan kegiatan ini untuk membekali calon wisudawan di dunia kerja dan menyiapkan mental serta membangun kepercayaan diri dalam industri media penyiaran.

Pembekalan pertama dilaksanakan Kamis, 22 Oktober 2020 secara virtual (online) dengan narasumber Ibu Irnawati W Kahardja Head of Protocol  & Public Affairs SCTV-SCM Jakarta dengan tema Bagaimana Membangun Karir di Industri Televisi dan Kreatif.

Dalam sambutan Direktur Akademi Komunikasi Radya Binatama (AKRB) Bapak Arif Budiman,S.E.M.M menyampaikan dengan pembekalan dunia kerja di harapkan mahasiswa siap berkarya dan kompetisi dan sebagai momentum untuk kesiapan terjun di dunia kerja.

Sementara itu Ibu Irnawati menyampaikan bahwa saat ini dunia dalam genggaman tangan kita, satu jari untuk dunia, dengan melalui media seluler sehingga mudah akses seluruh media, menjadikan kemudahan dalam setiap kegiatan, mudah untuk meng up kegiatan, dan masa depan dapat diraih dengan cepat dan  mudah. Menghadapi kondisi undustri media saat ini mahasiswa AKRB sudah mendapat ilmu broadcast sebagai bekal dan lebih banyak praktik merupakan kekuatan besar (Strenght), sedangkan kelemahan (Weakness) dapat ditutup dengan kemampuan yang dimiliki.Kesempatan (Opportunity) bahwa mahasiswa harus jeli melihat kesempatan yang ada di sekitar, sedangkan Hambatan (Treats) yang dihadai di depan harus jeli dan mencari solusi.

Menurut Ibu Irna bahwa Surya Citra Media (SCM) mempunyai Media Platform, Content dan Digitas Business dimana proyek-proyek didalamnya selaras dengan mata kuliah yang diberikan di Akademi Komunikasi Radya Binatama (AKRB).Dimana di masing-masing bidang terbuka peluang bagi mahasiswa AKRB seperti platform, konten, youtube, iklan, film, in house, rumah produksi, even managemen, sosial managemen, atau yang lain.Dan mahasiswa AKRB sudah memenuhi kualifikasi karena ilmu sudah didapat dari kampus sehingga tinggal mengelola  skill yang ada.

Saat ini Indonesia memasuki dunia digital, merupakan peluang bagi mahasiswa AKRB, karena di daerah ataupun personal dapat membuat TV digital. Banyaknya media-media broadcast seperti TV, PH, advertising, iklan, humas, dan channel sosial media berbanding lurus dengan kebutuhan sumber daya manusia dari bidang broadcast.Dengan bekal Mental (Mentality) yang tangguh, Ketrampilan (Skill) yang bagus, kreatif (Creativity), jaringan (Network), dan kemampuan yang lebih (Multitasking), dan semua sudah didapatkan di AKRB, dan mahasiswa dapat memanfaatkan yang sudah didapatkan untuk dapat masuk dunia broadcast serta menunjukkan dan menguasai dunia melalui skill dari AKRB, pungkas Ibu Irna.

Pembekalan berlangsung 2 jam tersebut diikuti para calon wisudawan AKRB dengan seksama, karena pembekalan tersebut merupakan informasi sangat penting bagi masa depan mereka.

Bagikan :
WhatsApp WhatsApp Kami