MEMBANGUN HUBUNGAN BAIK SEBAGAI KUNCI SUKSES MASA DEPAN

Serangkaian kegiatan menjelang wisuda mahasiswa Akademi Komunikasi Radya Binatama (AKRB), yang akan dilaksanakan Kamis, 19 November 2020, diawali dengan acara pembekalan motivasi dan dunia usaha. Pembekalan pertama dengan nara sumber Ibu Irnawati W Kahardja Head of Protocol  & Public Affairs SCTV-SCM Jakarta dilaksanakan Kamis, 22 Oktober 2020.

Adapun pembekalan kedua dengan  motivasi sukses di masa depan dilaksanakan pada Selasa, 27 Oktober 2020 dengan narasumber Bapak Dr. H. Fauzan Asmara, CHT.MH.M.Psi,MBA beliau merupakan Motivator psikologi dan manajemen nasional dan Pakar Hypnoterapist berlisensi internasional.

Motivasi dan pembekalan kali ini mengambil tema “Building Positive Relationship at Work, Key to Happiness and Success on the Job” (Bagaimana Membangun Hubungan sebagai Kunci Sukses Dimasa Depan) , Bapak Dr. Fauzan Asmara menyampaikan bahwa dalam kehidupan pasti ada gelombang pasang, yang harus dilalui setiap manusia. Dengan melalui gelombang itu maka akan menjadi hal yang biasa dalam menghadapi masalah.Untuk mengatasi gelombang pasang tersebut dapat dilakukan langkah-langkah seperti Menumbuhkan effort diri, sehingga Tuhan akan merubah nasib kita, Mengikuti best practice dari orang yang tepat agar kemampuan dapat terasah secara tepat, Berinisiatif dengan mengambil tanggung jawab diri sendiri dan menumbuhkan komunikasi positif yang menyebabkan orang lain tumbuh rasa senang dan dihargai.

Komunikasi positif adalah komunikasi yang membuat orang lain senang, dan orang lain mendapatkan pengalaman yang menyenangkan, khususnya di dunia kerja.Untuk membangun hubungan baik di lingkungan kerja dapat dengan cara Membentuk kepercayaan (Trust), Saling menghargai dan menghormati (Respect), Kesadaran Diri (Self Awareness), Menerima orang apa adanya (Inclusion not exclution), dan Komunikasi yang Terbuka ( Open Communication ). Dengan membangun hubungan dan komunikasi yang baik maka berdampak pada kondisi lingkungan kerja yang saling mendukung.

Dalam kesempatan motivasi tersebut, Bapak Fauzan juga melakukan relaksasi kepada Rhenald salah satu peserta pembekalan, menurut Rhenald relaksasi mempengaruhi alam bawah sadarnya dan muncul motivasi baru serta memberikan efek yang berbeda, sehingga lebih semangat untuk menatap masa depan.

Sementara calon wisudawati, Amalia Dinda terkesan dengan adanya 2 sistem pembekalan dan motivasi pra wisuda di Kampus AKRB, Dinda yang saat ini sebagai Penyiar Radio Super Dinas Perindustrian Kota Yogyakarta dan Content Creator di Aryasuta Digital Promosindo menyampaikan bahwa dengan diadakannya pembekalan untuk calon wisudawan dan wisudawati ini sangat bermanfaat sekali dan dapat memberikan motivasi serta ilmu baru bagi kami yang hendak memulai dunia baru/dunia kerja.

Bagikan :
WhatsApp chat