ORIENTASI PENGENALAN INTERNAL EKSTERNAL KAMPUS (OPIEK) AKRB MENYAMBUT MAHASISWA BARU TAHUN 2021

Menyambut Tahun Ajaran Baru dan aktivitas kegiatan belajar mengajar di Kampus Akademi Komunikasi Radya Binatama (AKRB) diselenggarakan kegiatan OPIEK, yang merupakan Orientasi Pengenalan Internal dan Eksternal Kampus yang diselenggarakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 27 sd 29 September 2021.

OPIEK tahun ini dilaksanakan secara virtual langsung dari  Kampus AKRB Jl Laksda Adisucipto No 1, Papringan, Caturtunggal, Depok Sleman Yogyakarta dan Kampus II Jl. Bantul 77, Suryodiningratan, Mantrijeron Yogyakarta diikuti oleh mahasiswa baru dari  berbagai provinsi di Indonesia

OPIEK yang dilaksanakan 3 (tiga) hari  ini mengusung tema  “Membangun Kepercayaan Diri dalam Bidang Industri Kreatif di Masa Pandemi “ (Be Confident People For Creative Industries) dengan mempunyai tujuan bahwa masa pandemi saat ini para mahasiswa tetap harus kreatif dengan memanfaatkan media-media yang ada terutama media digital.

Kegiatan OPIEK tahun ini antar lain mengenalkan dunia pendidikan tinggi, kegiatan pembelajaran, wawasan kebangsaan , , pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), pengenalan industri broadcast dalam bentuk Showing Virtual di industri media, webinar dan  sharing alumni.

Pembukaan dihadiri oleh Ketua Yayasan Radya Binatama Yogyakarta, Bapak Moch. Hari Purwidiantoro, S.T.M.M.M.Kom, dan pengurus yayasan, Direktur AKRB Bapak Arif Budiman, S.E.M.M, Pembantu Direktur, Dosen tetap dan tenaga kependidikan AKRB.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Radya Binatama Yogyakarta, menyampaikan selamat datang bagi para mahasiswa baru di AKRB, sebagai kampus Diploma 3 yang proses pembelajarannya lebih banyak praktiknya, ditujukan untuk mencetak sumberdaya manusia yang kompeten, siap kerja dan siap saing di industri media.

Sementara itu Arif Budiman, S.E.M.M selaku direktur,mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru Akademi Komunikasi Radya Binatama (AKRB) dan selamat bergabung di dunia pendidikan broadcast, menjadi bagian keluarga besar AKRB untuk bersama-sama mencapai cita dan tujuan di bidang broadcast. Direktur juga menyampaikan agar mahasiswa baru khususnya yang belum melakukan vaksinasi untuk segera menjalankna vaksin, sebagai salah satu syarat pembelajaran tatap muka apabila kondisi sudah memungkinkan.

Dalam Kegiatan OPIEK salah satunya adalah kunjungan di media yang dilakukan dengan showing virtual di  RB TV, ADiTV dan MQ FM, serta adanya webinar dengan nara sumber Ibu Irnawati  W Kahardja sebagai Head of Protocol and Public Affairs SCTV-Indosiar-SCM. Para mahasiswa baru, sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena mendapatkan ilmu baru, bisa langsung kunjungan di media melalui virtual, dan bisa langsung dialog dengan pakar broadcast dan sebagian alumni yang telah berhasil, antara lain Bara Zulfa (Presenter TVRI Yogyakarta), Charetalasya Murti (Presenter Indosiar Biro Jawa Tengah) dan Fulviandi Dalope ( Founder Gravio Cinema), dimana ke 3 alumni tadi mempraktekkan langsung bagaimana teknik reportase.

Bagikan :
WhatsApp WhatsApp Kami