WEBINAR PELUANG BERKARIR DI MEDIA DAN INDUSTRI KREATIF

Broadcaster saat ini dibutuhkan di dunia kerja baik di industri media penyiaran ataupun di media digital. Perkembangan digital di era 4.0 saat ini semakin melesat, dan memberikan peluang untuk membuat program atau konten digital. Disinilah peran content creator dibutuhkan kreatifitasnya.
You tube dan media sosial saat ini merupakan kotak ajaib, merupakan media atau sarana untuk menuangkan karya dan menuntut kreatifitas dari para content creator.
Ada 2 hal yang harus dipunyai oleh content creator atau profesi lain dalam produksi program yg menarik, yaitu

  1. Harus punya rasa atau harus up date situasi yang sedang berlangsung
  2. Harus punya intuisi

Adapun content yg menarik di era 4.0 bisa meliputi :

  1. News
  2. Magazine
  3. Religi
    Kesempatan dan peluang besar untuk sumber daya manusia dengan background komunikasi atau lebih spesifiknya broadcast, karena saat ini media membutuhkan sumber daya manusia yang mempunyai skill sesuai bidangnya.Seperti halnya kuliah di Akademi Komunikasi Radya Binatama (AKRB) adalah tepat karena memberikan materi dan praktik langsung dunia broadcast.
    Hal tersebut diatas disampaikan oleh Bapak Zody Bazari (ex. GM Inews TV Jakarta, Director, Content Creator, Show Manajemen, Executive Produser, Production Supervisor) dalam Webinar di AKRB dengan mengusung tema Peluang dan Tantangan Berkarir di Bidang Media dan Industri Kreatif pada Era Digitalisasi pada Sabtu, 10 Oktober 2020, dengan moderator dosen AKRB, Bapak Fadeyanto Prabowo, S.Sos.,M.A .
    Acara diikuti para mahasiswa AKRB melalui virtual, dengan diawali sambutan dari Direktur AKRB, Bapak Arif Budiman, S.E.M.M yang menyambut baik webinar pra kuliah ini, agar memberikan gambaran tentang peluang karir dan peluang di industri media sehingga mahasiswa AKRB dapat memanfaatkan kesempatan yang ada dengan bekal keilmuan dari kampus.
    Acara terlaksana sangat meriah, dengan banyaknya penanya serta disiapkan E sertifikat dan doorprise keren.

Bagikan :
WhatsApp WhatsApp Kami