Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Clapper Cine Clup (UKM FILM)  AKRB menyelenggarakan Screening Film hasil dari tugas perkuliahan semester 3 dan produksi mandiri semester 1 Senin, 8 Agustus 2022 di Gedung Pusat Studi Lingkungan (PSL) Sanata Dharma Yogyakarta.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 19.00-22.00 ini dihadiri sekitar 80 mahasiswa AKRB dan Mahasiswa dari luar. Acara juga dihadiri Direktur AKRB Arif Budiman S.E.,M.M., Kaprodi Penyiaran (Broadcasting) Fadeyanto Prabowo, S.Sos., M.A. dan Pembimbing UKM Film Winarto, A.Md.

Screening film mahasisawa kali ini mengusung tema “TIBA-TIBA SCREENING”, memutar 4 Film dengan judul “Sri Ningsih”, “Telulas”, “Orak Ilok” dan “Serat Ulem”, 3 Film pertama merupakan hasil tugas semester 3 dari gabungan tugas mata kuliah Manajemen Produksi Film, Sinematografi, Teknik Pencahayaan, Teknik Kamera Video II, Tata Artistik dan Digital Editing, sedangkan film yang terakhir adalah Produksi Mandiri semester 1.Film Serat Ulem merupakan film peraih juara 1 short movie dalam Mercommfest yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa  Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia UMBY Yogyakarta pada tahun 2021.

Ketua UKM Film, Renaldi Septian mahasiswa semester 4 dalam sambutannya mengatakan, acara ini diadakan untuk menayangkan film-film tugas perkuliahan agar karya-karya mahasiswa AKRB bisa ditonton banyak orang, tidak sebatas koleksi pribadi.

Direktur AKRB Arif Budiman, S.E.M.M dalam sambutanya juga sepakat dengan apa yang disampaikan Ketua UKM, dan direktur juga menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada panitia atas tersenggaranya acara tersebut, kedepannya agar kegiatan-kegiatan seperti ini terus konsisten dan dapat ditingkatkan.

Acara berlangsung meriah selain dihadiri banyak penonton, juga tampilnya perform mahasiswa dari unit kegiatan mahasiswa lainnya. #Rep: EG Ed: Humas