BEAUTY CLASS SARANA

PREPARING VISUALISASI BAGI BROADCASTER  

SLEMAN – Menjadi seorang reporter lapangan maupun news anchor dalam studio selain dibutuhkan suara artikulasi yang jelas juga membutuhkan visualisasi yang mampu menarik pemirsa di rumah. Beauty class sebagai support system visualisasi menjadi langkah baik guna menyiapkan mahasiswa broadcasting atau penyiaran siap di dunia kerja.

Beauty class bersama produk Wardah diadakan oleh PT Arah Dunia Televisi atau ADiTV, sebuah televisi lokal yang berada di Yogyakarta. Kegiatan yang diikuti mahasiswa AKRB semester II ini merupakan salah satu pendukung perkuliahan dengan mata kuliah Berita TV, dengan dosen Masykur Affandy sekaligus sebagai Manager News di AdiTV.

Dalam kegiatan yang melibatkan mahasiswa Akademi Komunikasi Radya Binatama (AKRB) bertujuan agar mahasiswa AKRB sebagai calon penyiar yang memiliki soft skill dalam bidang make up talent, baik sebagai reporter lapangan maupun news anchor di studio.Kegiatan  ini diadakan di Gedung ADiTV pada akhir bulan Juni 2022.

Beauty Class ini dihadiri lebih dari 60 mahasiswa AKRB semester II program studi penyiaran. Kelas ini diikuti secara antusias luarbiasa oleh para  mahasiswa AKRB, dibuktikan dengan keaktifan dalam sesi tanya jawab dan kesan pesan. Seperti halnya Alna,  mahasiswi AKRB dalam penyampaiannya menyatakan bahwa penggunaan make up pada laki-laki juga dibutuhkan walaupun tidak seribet perempuan dan wajah yang terlihat glowing karena berminyak juga tidak baik dipandang pemirsa, sehingga harus ada upaya make up yang tepat. Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama di depan Gedung ADiTV Yogyakarta.(Rep:Tsani, Ed:Humas)