Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) AKRB

Sebagai upaya untuk membentuk kader-kader generasi muda sekaligus melatih dan membina kemampuan manajerial serta leadership bagi pengurus Ormawa (Organisasi Mahasiswa) Akademi Komunikasi Radya Binatama (AKRB), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) AKRB menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM). LDKM sendiri merupakan sebuah pelatihan dasar untuk memberikan bekal tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan, sehingga nantinya setiap pengurus akan menjadi pemimpin yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

            Kegiatan LDKM  diikuti oleh mahasiswa semester II  dan berlangsung selama 2 hari, pada Hari Jumat dan Sabtu  tanggal 10 dan 11 Juni 2022 melalui webinar. Walaupun melalui online, tapi peserta sangat antusias dan semangat mengikuti jalannya pelatihan, dibuktikan dengan banyaknya interaksi dan tanya jawab pada tiap sesinya.

            LDKM tahun ini mengusung tema Integrating Self with Leadership dengan maksud dan tujuan untuk melatih skill kepemimpinan para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi mahasiswa  serta regenerasi lembaga berikutnya, hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia sekaligus Ketua BEM 2021 Maghfira Ramadhani.

            Direktur AKRB, Arif Budiman, S.E.,M.M menyambut baik acara ini, dan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Jiwa kepemimpinan sangat diperlukan dalam menjalankan organisasi, dalam hal ini adalah organisasi mahasiswa di kampus AKRB yaitu BEM dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Dalam menjalankan menjalankan seluruh aktivitas, ada 8 Nilai Unggul di AKRB yaitu Competent, Responsibility, Excellent, Adaptif, Team Work, Integrity, Visionary dan Entrepreneur. Dengan menjalankan 8 Nilai Unggul di AKRB dapat terbentuk jiwa-jiwa unggul mahasiswa dalam berorganisasi atau dalam interaksi di semua kegiatan.

            Pada hari pertama, materi dengan tema Leadership dipaparkan oleh Erik Hadi Saputra, M.Kom.,M.Eng motivator nasional sekaligus sebagai Direktur Hubungan Internasional Universitas AMIKOM Yogyakarta. Dan pada hari ke-2 dengan tema Problim solving, Retorika mahasiswa disampaikan oleh narasumber Satya Abdul Halim, M.Kom. Sementara sebagi penutup acara LDKM, Y. Tatriwarsi S,S.H.M.M. selaku Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama menyampaikan Materi tentang Manajemen Organisasi dan Program Kreatifitas Mahasiswa

Bagikan :
Posting Sebelumnya
WhatsApp chat